Cara Memilih Web Hosting Untuk Pemula

5 Nov

Cara Memilih Web Hosting Untuk Pemula

memilih web hosting
Bagaimana cara memilih web hosting yang bagus secara tepat?
Ulasan ini akan membantu Anda yang notabene seorang pemula.

Panduan memilih web hosting terbaik ini ditujukan untuk Anda para pemula yang ingin membangun sebuah website atau blog self hosting baik untuk tujuan komersil maupun non-komersil. Dengan sampai ke laman ini, Anda tentu ingin mengetahui bagaimana cara memilih paket hosting yang bagus dan paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memilih web hosting sebenarnya bukanlah pekerjaan sulit, hanya saja sebagai seorang pemula pastinya Anda masih membutuhkan masukan agar nantinya Anda tidak salah pilih. Melalui artikel ini, saya share beberapa cara paling mudah untuk memilih layanan web hosting Indonesia yang terbaik sehingga dapat membantu Anda untuk bisa menentukan pilihan secara tepat.

Tips Memilih Web Hosting Terbaik

Karena memilih layanan web hosting terbilang cukup krusial, maka supaya nantinya Anda tidak merasa kecewa atas kualitas serta pelayanan yang Anda dapatkan, maka ada beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan.

1. Reputasi Perusahaan Penyedia

Pertama, yang perlu Anda kuak adalah mengenai reputasi perusahaan hosting bersangkutan. Mengapa reputasi perusahaan penyedia sangat penting? Tentu saja, karena reputasi mereka mencerminkan kualitas hosting yang mereka tawarkan.

Baca: Review Web Hosting Terbaik Indonesia

Klien yang merasa puas dengan layanan hosting yang mereka gunakan akan memberikan pernyataan positif, begitu juga sebaliknya. Semakin baik reputasi suatu provider, maka semakin banyak pula jumlah klien mereka.

2. Menyesuaikan Dengan Kebutuhan

Sebagai pemula yang masih dalam tahap belajar, sebaiknya Anda tidak berboros biaya dengan menyewa hosting dengan resource yang cukup tinggi. Perlu diketahui bahwa semakin tinggi resource layanan hosting maka itu akan mempengaruhi jumlah uang yang harus Anda keluarkan –¬†Pendek kata, makin tinggi resource-nya maka semakin nahal pula harganya.

3. Menentukan Lokasi Server

Pilihlah lokasi server sesuai dengan target audience website Anda. Sebut saja Anda menargetkan pengunjung dari Indonesia, maka pilihlah server Indonesia. Mengapa demikian? Karena semakin dekat server dengan lokasi pengakses website Anda, maka waktu muat website Anda akan semakin cepat.

4. Fasilitas & Fitur Lengkap

Dengan adanya fasilitas serta fitur yang lengkap, maka Anda dapat mengelola hosting atau website Anda dengan lebih mudah. Bayangkan jika Anda menggunakan layanan web hosting yang banyak pembatasan, pastinya Anda akan menemui banyak kendala.

5. Pertimbangkan Soal Harga

Rekomendasinya Anda memilih perusahaan penyedia web hosting terbaik yang juga menawarkan harga terbaik. Namun demikian, pastikan Anda tidak serta-merta tergiur dengan harga yang sangat murah. Pertimbangan prioritas dalam memilih layanan web hosting adalah mengacu pada aspek kualitas – bukan harga.

6. Mendapatkan Garansi Refund

Anda tidak benar-benar tahu kualitas hosting yang akan Anda gunakan sebelum Anda mencobanya, bukan? Nah, oleh karenanya sebagai konsumen Anda perlu mendapatkan perlindungan. Provider hosting yang akan Anda pilih harus bersedia memberikan garansi refund 100% tanpa syarat yang merepotkan.

Penutup

Demikian tips memilih hosting secara tepat untuk pemula, semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda. Terakhir, dalam memilih hosting Anda tidak melakukannya secara asal-asalan mengingat kualitas hosting yang Anda gunakan akan menentukan performa website Anda.

ByHosting Terbaik

Rekomendasi web hosting terbaik Indonesia dan review web hosting murah berkualitas untuk berbagai jenis website dengan fasilitas dan fitur terlengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *